Menu

JUAL OBAT ABORSI ASLI HASILNYA HITUNGAN JAM

0 Comment

JUAL OBAT ABORSI ASLI

Jual Obat Aborsi Asli – Aborsi merupakan proses mengakhiri kehamilan sehingga kelahiran bayi tidak terjadi. Meski dikatakan aman, aborsi juga dapat meningkatkan terjadinya komplikasi. Sehingga tindakan aborsi haruslah berdasarkan anjuran dokter dan didasari adanya kondisi kesehatan tertentu. Kenali obat aborsi dan bahayanya.

Penggunaan obat aborsi dinyatakan sebagai perbuatan ilegal dan dilarang di Indonesia. Sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan di dalam Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dan UU Kesehatan Republik Indonesia No. 36 tahun 2009, semua orang dilarang melakukan tindak aborsi dan sanksi hukum akan dikenakan kepada pelaku aborsi.

jual obat aborsi asli

Aborsi Dianggap Legal jika Memenuhi Persyaratan Ini

Namun pada keadaan yang tidak normal akibat beberapa hal, penggunaan obat aborsi diperbolehkan. Hal ini diperkuat di dalam pasal 75 UU Kesehatan Republik Indonesia No. 36 tahun 2009. Di dalamnya dinyatakan tentang kelompok wanita yang dikecualikan dari sanksi hukum, yaitu:

  • Ibu hamil atau janin mengalami gangguan kesehatan yang dinilai parah. Dokter kandungan perlu menyatakannya sebagai kondisi yang dapat membahayakan ibu hamil atau janin jika tetap melanjutkan proses persalinan. Maka dari itu, aborsi diperbolehkan untuk dilakukan demi menyelamatkan nyawa ibu hamil.
  • Wanita yang mengalami tindak perkosaan dan akhirnya menyebabkan kehamilan. Aborsi tidak dilarang untuk dilakukan dalam hal ini untuk mencegah ibu hamil mengalami depresi lebih berat.

Menurut sudut pandang WHO (World Health Organization), pengobatan untuk aborsi bisa dilakukan dengan ketentuan sebagai berikut.

  • Jika ibu hamil menghendaki aborsi dengan jalan obat-obatan dan usia kandungan di bawah 49 hari.
  • Jika ibu hamil mengalami kelainan rahim, fibroid rahim, atau pernah melalui pembedahan serviks.
  • Jika ibu hamil mengalami obesitas. Sebagai patokan, Indeks Massa Tubuh (IMT) dinilai di atas 30.

Aborsi bisa juga dilakukan melalui pembedahan di rumah sakit, namun wanita yang menggunakan obat aborsi sebagai pilihan melakukan aborsi bisa mendapatkan obat-obatan oral melalui resep dokter. Setelah mendapatkan obatnya, proses pengobatan bisa dilakukan sendiri di rumah berdasarkan instruksi dari dokter.

Meski begitu, sangat disarankan untuk tetap melakukannya bersama dokter di rumah sakit untuk sekaligus menjalani pemeriksaan dengan sonogram. Perlu diketahui bahwa obat aborsi hanya dapat dimanfaatkan pada minggu-minggu awal trimester pertama masa kehamilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!